Cara Deposit di IQ Option Menggunakan Webmoney

Webmoney banyak digunakan dalam transaksi online khususnya untuk deposit dan Withdraw dari broker forex, binary dan crypto. Aslinya webmoney berasal dari Rusia dan bisa digunakan di semua negara termasuk Indonesia.

Kelebihan utama webmoney adalah biaya transaksi yang ringan, hanya 0.8% untuk setiap kali mengirim uang, dan tidak ada biaya dalam menerima uang. Selain itu webmoney menggunakan sistem Fee maksimal yaitu tidak lebih dari $50, jadi sebesar apapun nominal anda transaksi menggunakan webmoney, Anda hanya dikenakan Fee sebesar 0.8% (maksimal $50).
Kekurangan webmoney ini adalah tidak ramah dengan pemula, jadi jika ini kali pertama anda menggunakan pembayaran online maka saran saya lebih baik menggunakan Bitcoin ataupun Skrill, karena webmoney ini tidak cocok untuk pemula. Alasannya adalah tidak tersedia deposit dan penarikan dana ke akun webmoney menggunakan bank transfer langsung, juga tidak tersedia menggunakan kartu kredit dan kartu debit. Satu-satunya cara untuk memasukkan dan menarik dana di webmoney adalah menggunakan jasa penukaran uang elektronik yang tersedia online.
Jasa penukaran ini disebut dengan exchanger, jadi semua deposit dan penarikan harus melalui exchanger ini.
Alur Deposit seperti dibawah ini:
Rekening bank kita → Rekening bank Exchanger → Webmoney → IQ Option
Jadi terlebih dahulu kita menukar rupiah menjadi saldo webmoney melalui exchanger.

Mari kita mulai panduan deposit menggunakan webmoney di IQ Otion.

Dalam proses ini Anda akan melewati 4 langkah, jika anda sudah melewati langkah pertama silahkan lanjutkan ke langkah kedua.
  1. Membuat Akun webmoney
  2. Memverifikasi Akun webmoney
  3. Mengisi Saldo Webmoney
  4. Mendeposit dari Webmoney ke IQ Option

Langkah 1 – Membuat akun Webmoney

Cara paling mudah mendaftar webmoney adalah melalui aplikasi di ponsel Android dan iphone, Jadi silahkan mengunduh aplikasi webmoney dari Google Play ataupun App Store.
Setelah Aplikasi di install, buka aplikasi dan klik Sign Up lalu mengisi formulir yang diminta
Jika anda tidak bisa menggunakan aplikasi maka bisa juga membuat akun webmoney anda melalui browser dengan mengunjungi http://start.wmtransfer.com/?lang=ID
Isikan formulir pendaftaran yang sudah disediakan seperti mendaftar pada umumnya.

Langkah 2 – Memverifikasi akun webmoney

Untuk memverifikasi akun webmoney caranya adalah dengan mengupload salah satu identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor.
Silahkan gunakan kamera ponsel anda untuk mengambil foto dari KTP
Anda bisa mengupload KTP disini: https://passport.wmtransfer.com/asp/WMCertify.asp 
Pada situs diatas, lihat kebawah ada tombol Apply for Webmoney Pasport, jadi klik disitu maka anda akan diarahkan login. Kemudian setelah login anda lihat kebagian bawah ada tulisan Upload a new document, silahkan klik disitu lalu mengupload KTP anda disana.
Anda juga bisa juga mengupload KTP langsung di Aplikasi Webmoney

Langkah 3 – Mengisi saldo ke Akun webmoney

Untuk mengisi saldo webmoney caranya adalah dengan menukar rupiah ke saldo webmoney melalui situs exchanger.
Exchanger yang kita gunakan adalah bestonlinechanger.com, satu-satunya exchanger webmoney terpercaya di Indonesia. Jadi anda mengirim rupiah ke rekening bestonlinechanger, dan selanjutnya mereka akan mengirim saldo webmoney  ke rekening webmoney Anda.
 
Silahkan pergi ke situs bestonlinechanger.com
Disana isi formulir transaksi beli saldo Webmoney.
Yang perlu anda perhatikan saat mengisi formulir di bestonlinechanger adalah nomor WMZ dan WMID akun webmoney Anda. Cara melihatnya adalah dengan membuka aplikasi webmoney.
Lihat dibagian atas ada Tulisan WMID, dan untuk nomor WMZ anda klik pada tulisan WMZ lalu akan muncul nomor-nya.

  1. Nomor 1 pada gambar diatas menunjukkan nomor WMID anda
  2. Untuk melihat nomor WMZ caranya klik pada tulisan wmz seperti yang ditunnjuk anggka nomor 2 pada gambar diatas.
  3. Selanjutnya akan muncul nomor WMZ anda dengan awalan huruf Z seperti yang ditunjukkan nomor 3 pada gambar diatas, contohnya Z12345678.
  4. Jika di aplikasi Webmoney anda tidak ada tulisan WMZ maka silahkan klik tanda plus seperti yang ditunjukkan nomor 4 pada gambar diatas, kemudian pilih yang paling atas lalu pilih WMZ.
Jika anda sudah mengetahui nomor WMZ dan WMID maka silahkan melengkapi formulir di bestonlinechanger untuk mengisi saldo webmoney. Setelah formulir diisi anda akan menerima email dari bestonlinechanger berisi instruksi kemana anda mentransfer rupiah.
Setelah rupiah anda kirim ke rekening mereka, selanjutnya bestonlinechanger akan mengirim saldo WMZ ke akun webmoney Anda

Langkah 4 – Mendeposit saldo dari akun Webmoney ke IQ Option

Jika sudah mengisi saldo webmoney, selanjutnya adalah mendeposit ke IQ Option.
Dibawah ini caranya:
Dari aplikasi IQ Option pilih deposit, lalu pilih metode pembayaran Webmoney WMZ dan masukkan jumlah yang akan di deposit.
Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman login webmoney, silahkan login menggunakan email atau nomor ponsel anda lalu menyelesaikan deposit sesuai petunjuk yang diberikan.
Tambahan: Situs webmoney sering ditampilkan dalam bahasa rusia, jika demikian, lihat ke bagian bawah di halaman tersebut ada pilihan bahasa.

[apakah anda belum punya akun iqoption?? buat akun iqoption sekarang! Gratis]


EmoticonEmoticon